Aneh

Alam

Diberdayakan oleh Blogger.

5 Cara Mengatasi Sariawan

Jumat


Campur Mode On - (Health) Kalau sariawan bibir sudah menyerang, semuanya jadi serba salah. Bibir yang sariawan dapat membuat sebagian besar aktifitas terganggu. Bagaimana tak terganggu? Makan salah, minum salah, dan berpenampilan pun jadi tidak pede lagi.

Mengobati sariawan bisa dari dalam dan luar. Jika dari dalam, tentunya pola makan dan minum yang harus dijaga. Mengkonsumsi vitamin dan buah-buahan bisa menjadi salah satu alternatif menghindari saraiwan. Lalu bagaimana dengan obat luar? Berikut ini tips mengobati sariawan dari luar:

-  Madu juga bisa digunakan untuk sariawan. Cukup dioleskan pada bagian yang luka. Biasanya madu asli tergolong ampuh untuk mengatasi sariawan.

-  Air kelapa, cukup air kelapanya diminum atau kalau bisa air kelapa hijau.

- Getah daun jarak, oleskan getah nya pada bagian yang luka, sehingga membuat sariawan bisa cepat kering dan tidak terasa sakit lagi.

-  Ramuan daun jambu biji juga bisa untuk mengobati sariawan. Caranya ambil 1 genggam daun jambu biji yang segar atau pucuknya, dan 1 jari kulit batangnya. Kemudian direbus dalam 1 liter air. Saring dan kemudian minum 2 kali sehari.

-  Daun sirih bisa juga untuk sariawan, cukup dengan mengunyah daun sirih yang sudah dicuci. Bisa dilakukan setiap hari sampai sariawan hilang.
Share :
. 5 Cara Mengatasi Sariawan By Campur-Mode On Published: 5 Cara Mengatasi Sariawan 5 100 reviews
Description: 5 Cara Mengatasi Sariawan Rating: 5 Reviewer: Campur-Mode On - ItemReviewed: 5 Cara Mengatasi Sariawan