Aneh

Alam

Diberdayakan oleh Blogger.

Mayat Ini Berjalan Ke Makamnya Sendiri

Kamis


Campur Mode On - Saat melihat wanita berbaju biru panjang yang tengah berdiri di foto ini kita pasti akan berpikir bahwa wanita itu adalah seorang nenek berwajah seram? Atau seorang wanita yang tengah menderita penyakit kulit. Jika itu jawabannya, maka sudah barang tentu jawaban itu salah.

Wanita berbaju biru ini memang benar seorang wanita, tapi ia sudah tidak lagi bernyawa alias sudah mati. Oleh keluarga si mayat dan ditemani 'orang pintar' yang terus merapal mantera, sosok mayat itu tiba-tiba dibangunkan dan kemudian dengan kekuatan mistis mayat itu dapat berjalan tertatih-tatih untuk menuju makamnya sendiri.


Ritual ini merupakan adat istiadat masyarakat Mamaja, Toraja Barat yang dikenal dengan ritual Aluk Tadolo (mayat berjalan). Meski tidak terlalu sering dilakukan namun ritual menyeramkan ini masih tetap dilestarikan oleh masyarakat setempat hingga detik ini.

Menurut warga setempat, saat melakukan ritual Aluk Tadolo, siapapun yang melihatnya tidak diperbolehkan menegur atau menyapa si mayat. Jika hal itu dilakukan maka mantera yang dirapal tak akan berfungsi dan si mayat akan jatuh dengan sendirinya.
Share :
. Mayat Ini Berjalan Ke Makamnya Sendiri By Campur-Mode On Published: Mayat Ini Berjalan Ke Makamnya Sendiri 5 100 reviews
Description: Mayat Ini Berjalan Ke Makamnya Sendiri Rating: 5 Reviewer: Campur-Mode On - ItemReviewed: Mayat Ini Berjalan Ke Makamnya Sendiri